Minggu, 26 Februari 2017

Memilih Kemeja Pria


Kemeja adalah salah satu jenis busana yang disukai oleh banyak orang oleh kaum pria. Kemeja tidak hanya bisa digunakan oleh pria namun juga untuk para kaum wanita. Sekarang kemeja ini tidak hanya digunakan pada acara formal atau saat bekerja tapi juga bisa digunakan saat hangout atau jualan-jalan, kuliah, dan dengan teman kencan. Tapi pastikan kalau berhati-hati saat memilih kemeja untuk pria. Karena jika salah memilih kemeja, maka justru akan terlihat tidak akan menarik. Berikut ini adalah beberapa tips memilih kemeja untuk kaum pria.

  • Pemilihan Ukuran
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah pastikan kalau kemeja tersebut pas ditubuh. Dan bisa melihatnya dari jahitan pada sambungan lengan baju kemeja. Jika jahitan pada kemeja tepat di ujung bahu maka berarti kemeja sudah cocok, dan tidak kekecilan atau pun kebesaran. Kemeja yang pas akan memperlihatkan orang yang elegan bagi pemakainya dan kepercayaan yang lebih.

  • Pemilihan Bahan
Hal lain yang harus diperhatikan juga adalah bahan pembuatan kemeja. Pastikan yang dibeli adalah kemeja yang terbuat dari poliester dan katun. Poliester adalah bahan yang mudah disetrika sehingga tidak repot menyetrikanya saat akan pergi kemana-mana. Selain itu, bahan katun juga mudah menyerap keringat sehingga bisa tetap merasa nyaman untuk dipakai.

  • Pemilihan Motif
Ada baiknya jika membeli beberapa buah kemeja dengan motif berbeda. Bisa menyesuaikan kemeja yang akan digunakan dengan acara yang akan diharidir ataupun ke kantor. Berilah beberapa buah untuk acara hangout, kencan dan formal. Karena jika menggunakan motif yang salah, maka pasti akan merasa tidak percaya diri.

  • Kerapihan Jahitan
Ada baiknya jika memperhatikan kerapihan jahitan pada busana kemeja yang akan dibeli tadi. Hal ini akan memperlihatkan kualitas dari kemeja yang dipakai. Perhatikan saja pada sela-sela jahitan yang terdapat didalam busana kemeja. Jika beberapa bagian terlihat kendur atau kain yang tidak normal, sebaiknya tidak membelinya. Karena bukan tidak mungkin kalau jahitannya akan terlepas, bahkan robek atau rusak.

  • Batik
Kalau baju kemeja yang kainnya terlihat secara batik atau batik pria yang sedang gencar-gencarnya sekarang ini para toko batik sedang promosi, ini tentu sangat cocok untuk kaum pria. Jadi tidak ada salahnya kalau menyediakan beberapa lembar baju batik. Bisa menggunakan di kantor, kuliah ataupun saat menghadiri acara formal. Selain itu juga melestarikan budaya bangsa, dan juga akan terlihat lebih menarik.


EmoticonEmoticon