Kamis, 23 Maret 2017

6 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ketika Desain Rumah Dan Cara Mengatasinya


Membeli rumah murah di Tangerang banyak dilakukan masyarakat ibu kota untuk menghemat biaya transportasi dan biaya hidup sehari – hari. Meskipun begitu mereka tak lantas memilih rumah dengan desain dan bentuk yang asal – asalan. Meski  harus terpaksa untuk membeli rumah bekas atau second sekalipun mereka pasti akan desain rumah ulang secara menyeluruh untuk menciptakan suasana rumah yang nyaman untuk ditempati.

Setelah berlama – lama melakukan aktivitas melelahkan di luar rumah. Tentu akan sangat nyaman dan menyenangkan ketika pulang ke rumah yang nyaman dan betah untuk ditempati. Semua lelah seharian akan hilang ketika melihat rumah yang nyaman. Namun terkadang bagi kaum awam yang belum pernah desain rumah baru kebanyakan dari mereka seling melakukan kesalahan dengan melakukan sesuatu diluar aturan baku yang harusnya ditaati ketika mendesain sebuah ruangan. Apa sajakah aturan – aturan baku tersebut? Simak ulasannya berikut ini .

Ukuran Furniture Dan Perabotan
Tak jarang seseorang memilih dan membeli furitur yang tidak sesuai dengan ruangan yang akan digunakan. Pilihlah furniture dan perabotan untuk desain rumah dengan ukuran yang sesuai dengan luas ruangan. Jangan sampai membeli dan memilih properti yang memiliki ukuran lebih kecil atau bahkan lebih besar. Kebanyakan orang yang kurang tepat memilih perabotan ialah mereka yang membawa properti dari rumah lama ke rumah baru. Karena tidak semua perabotan dan properti di rumah lama cocok dan sesuai dengan luas dan ukuran rumah baru.

Properti tak hanya memiliki fungsi untuk pelengkap dalam sebuah ruangan, namun juga dapat membuat rumah tampak lebih nyaman dan enak untuk dilihat. Beberapa furniture dapat membuat ruangan menjadi penuh dan sesak, dan sebaliknyya beberapa furniture juga dapat membuat ruangan menjadi lenggang dan luas. Untuk itu pastikan skala ruangan terlebih dahulu sebelum meletakan properti di dalamnya.

Pencahayaan
Meskipun tampak seperti hal yang kecil, namun justru hal ini merupakan salah satu hal yang cukup penting untuk diperhatikan. Masalah yang sering sekali dialami ialah asal dalam memilih lampu dan lokasi pencahayaan. Kebanyakan dari mereka beranggapan yang penting ruangan terang dan memiliki cahaya. Namun pencahayaan yang tidak tepat akan membuat rumah tampak tidak menarik.

Menyesuaikan Warna, Pola Dan Tekstur Pada Suatu Ruangan
Terlalu matching dalam memadukan setiap elemen dalam desain rumah justru akan membuat rumah tampak tidak hidup. Jangan terlalu kaku dalam menentukan setiap warna, pola dan desain serta tekstur dalam setiap elemen di suatu ruangan. Hindari untuk membeli dua sofa dengan warna dan desain yang sama, lebih baik lakukan kombinasi dengan sofa yang berbeda warna, pola atau teksturnya untuk memperlihatkan sisi menarik dalam ruangan. Hal ini akan membuat kita tidak jenuh ketika berada dalam ruangan tersebut.

Hindari Membeli Barang Murah
Membeli barang atau properti untuk rumah murah di Tangerang memang sah – sah saja. Namun pastikan kualitas dari properti tersebut sangat baik. Karena sebagian besar dari properti murah akan memiliki kualitas yang buruk dan mudah sekali rusak. Kamu tentunya tidak ingin sering – sering mengeluarkan uang untuk membeli properti karena sering rusak. Lebih baik beli yang mahal namun kualitasnya baik sehingga kamu tidak lagi perlu mengganti karena properti dengan kualitas tinggi memiliki daya tahan yang sangat kuat. Kamu bisa menikmati desain rumah lebih lama.

Jangan Tempatkan Properti Terlalu Banyak Dalam Ruangan
Ruangan akan menjadi tampak penuh, dan sesak ketika terdapat banyak properti. Hal ini tentunya akan membuat kita kurang nyaman dan justru membuat kacau, niat hati ingin membuat rumah tampak berisi dan ramai, namun hasilnya malah menjadi kekacauan. Jika kamu memiliki koleksi benda yang hampir sama dalam jumlah yang cukup banyak sebaiknya tempatkan di ruangan – ruangan berbeda.

Jangan Selalu Letakan Properti Dekat Dinding
Tidak sedikit orang yang meletakan properti dekat atau menempel dengan dinding. Padahal nyatanya ruangan akan terasa lebih intim dan nyaman ketika kita mencoba untuk desain rumah dengan meletakan segala properti cukup jauh dari jendela dan dinding. Ini akan membuat desain rumah memiliki feel yang menarik dan terkesan unik.


EmoticonEmoticon