Kamis, 02 Maret 2017

Perubahan Bumi yang Harus Diketahui


Bumi adalah tempat tinggal  manusia dan bumi ini menjadi salah satu tempat yang mendukung keberlangsungan kehidupan. Jika bumi yang ini rusak, maka juga akan ikut menerima dampaknya. Sehingga untuk menanggulangi hal tersebut tidak terjadi, harus benar bisa menjaga bumi dari kehancuran. Namun ada saja hal yang membuat bumi bisa berubah dan hal ini cukup mengerikan. Berikut ini beberapa fakta perubahan bumi.

Perubahan Rotasi Bumi
Fakta perubahan bumi pertama yang diketahui adanya fakta bahwa bumi akan mengalami perubahan rotasi. Hal ini yang cukup serius karena seperti yang diketahui bumi memiliki sejumlah perputaran atau rotasi tersendiri sudah diperhitungkan sejak awal kehidupan manusia didunia menjadi baik-baik saja. Namun baru ini ada fakta bahwa adanya peningkatan perubahan rotasi bumi secara perlahan-lahan. Tentu saja membuat banyak sekali hal yang berubah, akan banyak bencana alam berkaitan dengan air seperti banjir. Hal ini juga dikarenakan adanya ketidakseimbangan isi perut bumi ketika berotasi dan juga hal ini karena adanya penambangan secara besar-besaran di bumi.

Perubahan Lahan Hijau
Bukan hal yang baru lagi jika melihat banyaknya kegiatan usaha penebangan hutan yang secara ilegal yang dilakukan oleh beberapa pihak. Hal ini memacu terjadinya perubahan lahan hijau yang ada di bumi. Menurut para ahi setiap tahunnya bisa kehilangan sekitar 137 spesies tanaman dan juga hewan serta serangga yang menjadikan hutan sebagai tempat hidup, juga akan perlahan mati dan punah. Hal ini tentu membuat hutan bumi berkurang yang menandakan daerah resapan air berkurang. Bahkan lahan tanaman pengobatan juga terancam sehingga tidak ada tanaman alami untuk proses pengobatan. Belum lagi para hewan yang kehilangan rumah mereka. 

Perubahan Suhu
Hal ini juga menjadi sebuah hal yang serius dimana bumi yang awalnya memiliki suhu yang normal dimana bisa terjadi hujan dan juga panas dengan rasio sama akan berubah seketika karena perubahan suhu. Suhu di bumi terus meningkat, hal ini karena meningkatnya pula gas CO2 yang disebabkan oleh limbah udara, asap kendaraan dan juga lain-lainnya. Karena suhu meningkat ini membuat kendungan air diawan juga sedikit sehingga bisa mangalami hujan dengan rasio yang jarang. Es dikutub pun karena panas juga akan mencair sehingga membuat hasil panen tidak akan bisa berhasil karena musim menjadi kering dan juga bencana air bah bisa datang secara kapan saja.


Perubahan Pola Peruntukan Tanah
Fakta perubahan bumi selanjutnya juga sangat mengerikan adalah sebuah perubahan pola peruntukan tanah, seperti yang dilihat jaman dahulu dan sekarang adalah jaman berbeda. Jaman dahulu masih banyak sawah dan lahan hijau ada yang membuat udara sejuk, namun sekarang hampir semua lahan hijau menjadi salah satu sasaran untuk dirusak dan dialih fungsikan menjadi sebuah pemukiman warga. Hal inilah yang memicu adanya perubahan struktur tanaman dimana tidak ada lagi daerah resapan air dan juga semakin menurunkan struktur tanah sebab beban pemukiman sangat berat.


EmoticonEmoticon