Sabtu, 29 Juli 2017

Tas dan Sepatu Travelling Terbaik

Tas Carrier

Mendaki ke gunung merupakan hal yang sangat disukai oleh orang yang menyukai keindahan alam sekitar. Dimana alam terbuka penuh dengan pepohonan, binatang, dan juga tumbuh-tumbuhan yang hijau. Tentu untuk mendaki harus menggunakan alat-alat yang memadai serta menunjang untuk travelling. Tas carrier digunakan untuk membawa alat-alat travelling ataupun makanan, tas ini dengan ukuran yang cukup besar bisa membawa beberapa makanan yang ringan dan ringkas. Dalam mendaki ini juga harus mengutamakan keselamatan para pendaki dengan safety yang benar. Travelling satu ini banyak digemari oleh remaja sebab membuang rasa stress mereka ataupun untuk menghibur diri dan menikmati keindahan alam.

Perjalanan ke gunung kadang tidak semulus apa yang diperkirakan karena jalan yang penuh bebatuan dan jalanan yang terjal. Harus menggunakan pelindung kaki seperti sepatu ataupun sendal. Sepatu gunung cocok digunakan saat travelling karena menghindari dari adanya cedera saat mendaki. Sepatu hiking ini membuat rasa aman dan nyaman bagi pendaki. Desain sepatu gunung berbeda dengan sepatu biasa hal ini lah yang membuat sepatu gunung terasa lebih besar dan tebal guna mengamankan kaki terhindari dari bebatuan yang tajam.

Sepatu Hiking

Tips Memilih sepatu gunung atau travelling agar kaki supaya aman dan nyaman, yaitu :

  1. Nyaman, memilih sepatu gunung membuat kaki terasa nyaman dipakai dengan menggunakan peralatan travelling yang benar.
  2. Ukuran sepatu, besarkan dalam satu ukuran sepatu gunanya untuk mengurangi sentuhan langsung saat kaki menginjak jalanan bebatuan yang penuh terjal.
  3. Sepatu melindungi mata kaki, memerlukan pergerakan yang dinamis dan juga kokoh saat mendaki gunung merupakan komponen penting. Untuk melindungi mata kaki dan engkel dan meminimalisir terjadinya cedera.
  4. Waterproof, cuaca yang tidak menentu saat mendaki mengharuskan memakai sepatu yang waterproof untuk melindungi kaki saat basah dan tetap kering kaki dalam sepatu. Juga menghindari mengurangi risiko terkena adanya hipotermia.
  5. Outsole sesuai perlintasan, traksi yang pas saat kaki memakai sepatu gunung akan membuat kinerja kaki menjadi lebih ringan dan aman.
  6. Sepatu cukup ringan, mendaki dengan sepatu tentu memilih yang ringan saat dipakai agar tidak menguras banyak tenaga dalam perjalanan apalagi dalam mendaki gunung menemui bebatuan yang besar dan kecil-kecil.
  7. Bahan sepatu, memilih bahan sepatu yang baik membuat kaki terasa nyaman, memperkecil kaku cepat melepuh, menyerap keringat yang keluar dari kaki, dan cepat kering. Menggunakan bahan sepatu yang tahan air tetapi mempunyai rongga udara yang bisa membuat kaki lebih bernapas.


Perhatikan sebelum melakukan pendakian, cek segala kebutuhan saat digunung. Kondisi para pendaki harus fit agar pendakian tidak menemui hambatan dan juga menyediakan bahan obat-obatan P3K. Kelancaran dalam mencapai perjalanan karena menggunakan alat yang memadai. Tak lupa juga memberi kabar kepada masyarakat sekitar agar masyarakat tau siapa saja yang mendaki ke suatu gunung tertentu.


EmoticonEmoticon